Senin, 30 Juni 2014

PEMIMPIN DI MASA DEPAN

PEMIMPIN DI MASA DEPAN


  
Beberapa bulan lagi negara kita akan menggelar pesta demokrasi, ajang pemilihan pemimpin yang yang akan memimpin Indonesia. Di sanalah nasib jutaan rakyat Indonesia dipertaruhkan, apakah akan ada lebih baik, stagnan, atau malah semakin terpuruk negara kita ?

Inilah pertanyaan bagi pemimpin di masa depan yang selalu di pertanyakan oleh rakyat. Apakah pemimpin di masa depan ini bakal bisa memimpin Indonesia yang lebih baik,maju,adil, dan makmur  atau hanya akan membawa Inonesia ke arah yang lebih terpuruk atau hanya jalan di tempat.

Memilih seorang pemimpin bukan perkara mudah, tak sekedar masuk bilik, mencontreng lalu pulang. Tak bisa hanya dilihat sepintas wajahnya, atau membaca sekilas profilnya, lantas begitu saja masyarakat memilih. Namun harus benar-benar dipikirkan dengan hati yang lurus dan pemikiran yang jernih. Butuh pendalaman visi dan misi dari para calon pemimpin yang berlaga.

Namun sayang, bagai mencari jarum di tumpukan jerami, seakan suatu khayalan menemukan pemimpin sejati saat ini. Hingga kini para calon pemimpin, bahkan yang telah duduk di kursi kepemimpinan hanyalah mengandalkan pencitraan belaka. Bahkan sebagian sekedar jual tampang dan popularitas. Banyak juga yang di awal kampanye getol menentang korupsi, ternyata malah tersandung kasus korupsi uang rakyat.

Rakyat hanya butuh pemimpin yang dekat dengan mereka, yang bisa mendengar jeritan mereka, jujur dan amanah dalam memegang janji. Bukan yang hanya sekedar mengubar janji lalu melupakan dan megabaikan jani tersebut.


Semoga pemimpin negara yang akan memimpin Indonesia membawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia ke depannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar